Competition

Diberdayakan oleh Blogger.

This is default featured slide 1 title

replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Now replace these sentences with your own descriptions.

Jumat, 09 Agustus 2013

The National Science and Social Olympiads (SSO) 2013

The National Science and Social Olympiads (SSO) 2013

Deadline: 1 September 2013
 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJvfl5XYvKIALsesTZEviPfS6fZm6CoLRR_5dj85RQoG-CbRuMpeLDxWOFkwbyL1XBIHa-QTD-tSbi5rYc49kw-vuI-6UhFMUSndXFYU3QkZeGDecFGSW6HoFqnfbSsr1i68-L2GBdgd99/s1600/bros.jpg

Penyelenggara: SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT CIS Jombang

Tema Kegiatan:
"Explore The Depth of Ocean to Find The Secret of The World by Highly Incredible Insight"

Ketentuan Peserta:
  1. Peserta adalah siswa SMP Negeri/Swasta atau sederajat dari berbagai daerah di Indonesia.
  2. Peserta lomba adalah tim/kelompok yang terdiri atas 3 (tiga) siswa.
  3. Peserta yang telah didaftarkan dalam satu tim/kelompok tidak dapat digantikan.

Alur Pendaftaran:
  1. Membuka website SSO XIV 2013 yaitu http://sso.smadu2.com/pendaftaran.
  2. Mengisi formulir yang tersedia di web pendaftaran.
  3. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,00 per tim/kelompok melalui transfer ke nomor rekening: Bank BRI Cabang Jombang Nomor Rekening 002301000587307 a.n SMA Darul Ulum 2 Jombang.
  4. Melakukan konfirmasi ke panitia melalui SMS ke nomor : 082230313940 atau email ke officialsso@yahoo.com dengan format: Nama sekolah#Nama Pembina#nama ketua kelompok#bidang yang diikuti (SC atau SS)#No. Rekening.
  5. Peserta mendapatkan username dan password melalui SMS ke nomor HP Pembimbing. Username dan password digunakan untuk login pada saat mengikuti babak penyisihan.

Jadwal Kegiatan:
Pendaftaran 10 April-1 September 2013
Penyisihan Online: 7 September 2013
Perempat Final dan Semifinal: 13 September 2013
Grand Final: 14 September 2013

Hadiah dan Penghargaan:
  1. Juara 1: Rp. 5.000.000,- + Tropi Bergilir Mendikbud RI + Tropi Gub. Jawa Timur + Medali + Piagam + Beasiswa
  2. Juara 2: Rp. 4.000.000,- + Tropi Kepala Disdikbud Jawa Timur + Medali + Piagam + Beasiswa
  3. Juara 3: Rp. 3.000.000,- + Tropi Bupati Kab. Jombang + Medali + Piagam + Beasiswa
  4. Juara Harapan 1: Rp. 2.500.000,- + Tropi Disdikbud Jombang + Medali + Piagam
  5. Juara Harapan 2: Rp. 2.000.000,- + Tropi Majelis Pimpinan PP Darul Ulum + Medali + Piagam
Informasi:
Anis Nur Laili - 082230335440
Nurul Lailys - 085257401040
Facebook: Science and Social Olympiads
Twitter: @SSOofficial

AdSEAN - A Video Advertising Competition

Deadline 24 Agustus 2013

A project by AIESEC University of Indonesia - pre event of ASEAN UNITE 2013: AdSEAN, A Video Advertising Competition "Give Spotlight to Small and Medium Enterprise!"

We are calling ALL ASEAN Youngsters to join this competition!

Make a group of 2-3 people, brainstorm with your team, upload your video on youtube, submit the form, and get a chance to present your video in Jakarta!

Open submission : July 29th 2013
Submission Deadline: August 24th 2013

Psttt.. win the sum of prizes worth US $2500 and free tickets to our upcoming events: Seminar, Conference, and Cultural Night, all in Jakarta!

Go to http://aiesecui.org/asean-unite-2013-adsean-competition-guideline/ and follow the simple steps to join the competition  ASEAN Unite

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyTFelsmmOx4_7lwNCXeVAsdJq2ISJjKbDjbcrWu2AVv2iephGHR5WyaShvp8Aej1Mts3klBFucqDOUQBpkt61cAuiJMKY2wg2lwcWe_4i9NGGuaTDD7cE4aFlv1cRmMNdqKzKur8Xi6U/s1600/1094073_334140123387292_288825876_o.jpg

For more info:
aseanunite2013@gmail.com
Nira : +6283875091700

we wish you a goodluck and see you!
info kiriman asean unite via email
NB ! Silahkan Copy paste, dengan tetap mencantumkan sumber ke info-lomba.com juga. Trims :-) Follow twitter kami: @infolomba_indo

Selasa, 02 Juli 2013

Business Competition - Empat Besar



Deadline: 15 Juli 2013

Penyelenggara: Kelompok Ilmiah Siswa SMAN 1 Denpasar

Tema Kegiatan:
“Melalui Lomba Karya Tulis Ilmiah XXI KISS~1 Denpasar, Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dalam Menciptakan Generasiyang Cerdas, Berkarakter, dan Siap Bersaing Pada Era Globalisasi”

Ketentuan Peserta:
  1. Peserta harus terdaftar sebagai siswa SMP/sederajat se-Jawa, Bali, dan NTB yang dibuktikan dengan fotocopy kartu pelajar yang masih berlaku atau surat keterangan dari sekolah yang bersangkutan.
  2. Peserta dapat bersifat perorangan atau kelompok jumlah maksimal 3 siswa dalam 1 tim.
  3. Setiap sekolah dapat mengikutsertakan lebih dari 1 tim.
  4. Setiap peserta/tim hanya diperkenakan untuk mengikutsertakan satu karya tulis.

Pendaftaran:
  1. Setiap peserta diwajibkan mengisi & melampirkan formulir pendaftaran saat pengumpulan/pengirimian naskah karya tulis ilmiah
  2. Formulir pendaftaran dan pediman penulisan dapat diperoleh atau diunduh melalui empatbesar2013.blogspot.com
  3. Bagi pesert di luar Bali, pembayaran dapat dilakukan melalui rekening 145009702387 a.n Wahyu Danaparamita Dewi, L.P. Bukti pembayaran agar mohon dicantumkan beserta pengiriman naskah karya tulis dan formulir melalui email di lktxxi@yahoo.com
  4. Penerimaan karya tulis oleh panitia selambat-lambatnya pada tanggal 15 Juli 2013.
  5. Penyerahan karya tulus dapat dilakukan setiap hari pada pukul 08.00 - 17.00 WITA mulai tanggal 17 Juni s/d 15 Juli 2013.
  6. Pserta diwajibkan mengumpulakn karya tulis dalam bentuk hardcopy sebanyak 3 berkas yang dijilid warna biru muda dan softcopy dalam bentuk CD yang dimasukkan ke dalam amplop yang sama dengan karya tulisnya.
  7. Bagi para peserta yang berada di region Bali, dapat mengirimkan naskah kerya tulis beserta formulir dan butki pembayaran melalui pos ke alamat panitia: SEKREATARIAT KISS~1 DENPASAR SMA NEGERI 1 DENPASAR JL. KAMBOJA NO.4 DENPASAR BALI KODE POS 80233 TELP. (0361) 222044
  8. Peserta dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp. 70.000,00 baik perorangan maupun tim.
  9. Formulir pendaftaran dapat digandakanbila diperlukan.

Hadiah dan Penghargaan:
Juara 1: Rp. 850.000,- + Piala bergilir + Piagam + Piala tetap + Souvenir
Juara 2: Rp. 650.000,- + Piala tetap + Piagam + Souvenir
Juara 3: Rp. 450.000,- + Piala tetap + Piagam + Souvenir

Informasi:
Laksmita Dewi - 081999895611
Ayu Widyasari - 083119330006
 
Penyelenggara: Kelompok Ilmiah Siswa SMAN 1 Denpasar

Tema Kegiatan:
"Melalui Lomba Debat XIII KISS~1 Denpasar, Kita Tingkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Sehingga Tercipta Generasi Muda yang Cerdas, Rasional dan Mampu Bersaing di Era Globalisasi"

Ketentuan Peserta:
  1. Masing–masing SMP berhak mengirim wakilnya minimal 1 regu dan maksmimal 3  regu.
  2. Peserta diwajibkan hadir 30 menit sebelum  lomba dimulai untuk mendaftar ulang.
  3. Peserta diwajibkan mengenakan pakaian identitas sekolah masing-masing.
  4. Peserta diwajibkan mengumpulkan foto hitam putih/berwarna 3 x 4 (2 buah) dan melampirkan daftar prestasi (bila ada).
  5. Apabila pada saat lomba, regu peserta telah dipanggil 5 kali dalam kurun waktu 3 menit tetapi belum hadir di tempat perlombaan tanpa alasan yang tepat, maka regu tersebut akan didiskualifikasi.
  6. Peserta diharapkan tertib selama mengikuti lomba.
  7. Peserta diharapkan untuk saling menghargai dan menghormati peserta lainnya.
  8. Peserta diijinkan membawa pendukung, dan para pendukung diharapkan untuk tertib pada saat menyaksikan lomba.
  9. Setiap regu harus didampingi oleh seorang pendamping
  10. Peserta diwajibkan menaati peraturan-peraturan diatas.
  11. Peserta yang dianggap menyalahi peraturan-peraturan tersebut akan diberi peringatan, dikenakan sanksi, dan pada tahap tertentu panitia dapat melakukan didiskualifikasi pada peserta tersebut.

Hadiah dan Penghargaan:
Juara 1: Piala tetap + Piagam penghargaan + Uang tunai.
Juara 2: Piala tetap + Piagam penghargaan + Uang tunai.
Juara 3: Piala tetap + Piagam penghargaan + Uang tunai.
The Best Speaker: Piagam penghargaan

Waktu dan Tempat Pelaksanaan:
Selasa, 30 Juli 2013 di Ruang Multimedia SMAN 1 Denpasar

Informasi:
Pramana - 085792728334
Lia - 081239399857
 

Business Competition - Agroindustrial Fair

Business Competition - Agroindustrial Fair

Deadline: 7 September 2013


Deskripsi Kegiatan:
Agroindustrial Fair 2013 terdiri dari serangkaian acara yaitu Expo produk agroindustri dan Gerakan Kampanye “Cintai Produk Agroindustri Indonesia”, serta berbagai macam perlombaan dan kompetisi.

Penyelenggara: Himalogin Fateta IPB

Jenis Kompetisi:
  1. LKTIN (SMA dan Mahasiswa maks S1)
  2. Essay Produk (Pelajar SMA se-Indonesia)
  3. IT Challenge (Mahasiswa D3/D4/S1 se-Indonesia)
  4. Video si TinTin ( Pelajar SMA se-Indonesia)
Jadwal Kegiatan:
Mei-7September 2013: Pendaftaran, Pembayaran, dan Pengiriman Karya
20 September 2013: Pengumuman 10 Finalis
4 Oktober 2013: Technical meeting
5 Oktober 2013: Presentasi finalis
6 Oktober 2013: Penganugerahan pemenang

Informasi:
Nizam mustaqim - 089639385059
Imam Muharram Alitu - 08569939543
Fachru Reza Rochili - 085866687732 
M. Raja Ihsan - 08121099556
Twitter: @kicauanAF

Economic Competition - KEMENPORA



Deadline 30 Agustus 2013

Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam hal ini Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda melalui Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda pada Tahun 2013 ini mengadakan Kegiatan Inovasi IPTEK Pemuda Nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk Memunculkan dan mengembangkan potensi dan kreativitas pemuda Indonesia dibidang IPTEK, Menyediakan dan memberikan apresiasi positif bagi pemuda Indonesia yang memiliki pencapaian dalam bidang IPTEK. Dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi pemuda Indonesia dalam mengembangkan kemampuan dibidang IPTEK dan terciptanya karya dan kreasi Pemuda Indonesia dibidang IPTEK.


Adapun persyaratan peserta dalam Inovasi IPTEK Pemuda Nasional Tahun 2013 adalah:

  1. Warga Negara Indonesia berusia 16 s.d. 28 tahun sebelum tanggal 30 November 2013 (dibuktikan dengan fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku); 
  2. Foto Copy Ijazah terakhir dan Sertifikat pendukung lainnya; 
  3. Peserta berasal dari Pelajar/mahasiswa/Umum; 
  4. Karya yang diajukan merupakan hasil karya sendiri atau kelompok; 
  5. Belum pernah menjadi juara pada lomba yang sejenis pada tingkat nasional (dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai); 
  6. Karya yang dihasilkan sudah dalam tahap penerapan produk; 
  7. Deskripsi karya diketik diatas kuarto/folio dengan jarak 1,5 Font Arial 12 yang disertai biodata (Nama lengkap peserta, tempat tanggal lahir, pendidikan/pekerjaan, alamat lengkap, (foto copy KTP/SIM/Kartu pelajar/Mahasiswa/Paspor). 
  8. Pas Photo berwarna 3 x 4 (5 lembar); 
  9. Hasil Karya dikirim dalam bentuk Hardcopy sebanyak 4 rangkap dan Softcopy (CD)
  10. Menyertakan Rekomendasi :Untuk Peserta Umum/Pelajar dari Dinas setempat yang menangani Bidang Kepemudaan; Untuk Peserta Mahasiswa dari Dekan
  11. Hasil Karya dikirimkan langsung kepada:
Panitia Inovasi IPTEK Pemuda Nasional
Asisten Deputi Bidang Peningkatan Kapasitas Pemuda
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga
Wisma Pemuda, Jl. Gerbang Pemuda No. 3, Senayan, Jakarta 10270
Telp/Fax (021) 5738150 / 5738152

Deskripsi Hasil Karya diterima panitia paling lambat 30 Agustus 2013, pukul 24.00 WIB

ada pertanyaan? hubungi CP diatas ya.. :)
mimin cuma dapat info itu ee,,, hehe

sumber : http://kemenpora.go.id/index/preview/berita/7693

Economics Competition - Micro Macro Challenge


Economics Competition - Micro Macro Challenge




Deadline: 24 Agustus 2013

Deskripsi Kegiatan: 
Melihat banyaknya permasalahan ekonomi yang terjadi di masyarakat saat ini, khususnya di Indonesia, tentu sangat dibutuhkan orang-orang yang memang benar-benar memahami dan mendalami ilmu ekonomi secara mendalam, dan tentu saja orang-orang ini berasal dari Jurusan Ekonomi Pembangunan. Lulusan jurusan inilah yang nantinya mampu menganalisis perekonomian baik secara mikro maupun makro untuk membentuk kebijakan-kebijakan ekonomi yang bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan ekonomi yang terjadi.
Melalui MMC kami juga berharap agar siswa-siswi SMA tidak hanya mengetahui materi ekonomi secara teori, namun langsung mempraktekkannya dalam kompetisi ini. Sehingga diharapkan mampu memberi kontribusi baik melalui pemikiran-pemikiran kreatif dalam perspektif mikro dan makro. Kedua ilmu ekonomi ini tidak jarang dijadikan pertimbangan dalam mengambil sebuah keputusan yang berkaitan dengan ekonomi. Oleh karena itu, kami dari HMJ Ekonomi Pembangunan melaksanakan kegiatan ini, sehingga dapat menghasilkan generasi yang kritis terhadap masalah-masalah baik dalam lingkup kecil maupun lingkup yang lebih besar.

Penyelenggara:
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Udayana

Tema Kegiatan:
“Peran Intelektual Muda dalam Perspektif Mikro Makro Ekonomi”

Persyaratan Peserta:
1. Peserta masih tercatat sebagai siswa-siswi dari sekolahnya masing-masing.
2. Setiap tim terdiri dari 2 orang ( masing-masing sekolah dapat mengirimkan  maksimal 10 tim ).
3. Membayar biaya pendaftaran yang telah ditentukan.
                Masing-masing team memberikan data diri, dengan ketentuan sebagai berikut :
·         Melampirkan foto 3x4 sebanyak 2 lembar
·         Melampirkan fotokopy Kartu Pelajar
·         Mengisi formulir pendaftaran peserta dari tanggal 27 Mei-24 Agustus 2013 *)
·         Surat Keterangan sekolah atas masih aktifnya sebagai pelajar di sekolah tersebut.
NB : *) Formulir pendaftaran bisa diambil di Sekretariat Bersama SMFE Kampus Sudirman Jl. PB Sudirman Denpasar mulai pukul 14.00-18.00 WITA atau mengunduh formulir pendaftaran dan alur pembayaran (pendaftaran online) di micromacrochallenge2013.blogspot.com.

Biaya Pendaftaran:
Biaya pendaftaran per team : Rp 200.000,-

Waktu dan Tempat Pelaksanaan:
Minggu, 1 September 2013 di Kampus FE Universitas Udayana

Hadiah dan Penghargaan:
Juara 1: Piala Tetap + Piagam + Rp 3.000.000 + Bingkisan
Juara 2: Piala Tetap + Piagam + Rp 2.000.000 + Bingkisan
Juara 3: Piala Tetap + Piagam + Rp 1.000.000 + Bingkisan
Juara Umum: Piala Bergilir + Piagam 
Argumen Terbaik: Piala Tetap + Piagam + Bingkisan

Informasi:
Hesty - 085737646989
Herni - 085792633647
Facebook: Micro Macro Challenge
Twitter: @MMCEPUNUD
Website: micromacrochallenge2013.blogspot.com

Lomba Debat FEKSI 2013


Ketentuan Lomba Debat FEKSI 2013

| 31 Comments
Secara umum, nyaris tidak ada perubahan pada tata cara lomba debat Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI) 2013 dibanding FEKSI 2010,  2011, dan 2012. Setiap tim terdiri dari tiga orang dan setiap sekolah maksimal boleh mengirimkan dua tim debat.
Dari sisi penyelenggaraan, event FEKSI tahun ini diselenggarakan di 12 kota tujuan –Manado, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogjakarta, Denpasar, Banjarmasin, Pekanbaru, dan Makassar– hanya berlangsung satu hari. Babak penyisihan, semifinal, hingga final di tiap kota berlangsung pada hari yang sama. Inilah selengkapnya persyaratan dan aturan pelaksanaan lomba debat FEKSI 2013:
1.    Lomba debat tentang Ekonomi Kreatif ini akan mempertandingkan antar tim SMA atau sederajat di 12 kota besar di Indonesia: Manado, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Pekanbaru, dan Makassar.
2.    Setiap tim debat  terdiri dari 3 orang. Setiap sekolah boleh mengirimkan maksimal 2 tim debat.
3.    Peserta lomba debat adalah siswa kelas X dan XI.
4.    Setiap tim debat didampingi oleh 1 orang guru pendamping/pembimbing.
5.    Apabila sebuah sekolah mengirimkan lebih dari 1 tim debat, maka guru pembimbing seyogianya berlainan.
6.    Peserta lomba debat DILARANG MERANGKAP menjadi peserta lomba lain yang diadakan dalam FEKSI 2013 (lomba menulis artikel). Begitu sebaliknya.
7.    Setiap tim harus mempelajari semua tema yang akan diperdebatkan saat lomba. Tema yang akan dijadikan bahan debat adalah sebagai berikut:
a. Ekonomi Kreatif dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional.
b. Ekonomi Kreatif dan Bangga Produk Dalam Negeri.
c. Ekonomi Kreatif dan Budaya Kewirausahaan.
8.    Pendaftaran peserta debat dilaksanakan dengan mengirimkan formulir pendaftaran yang sudah diisi lengkap melalui e-mail: feksisps@gmail.com, ke Panitia Lomba hingga 3 (tiga) hari menjelang hari H lomba ATAU hingga jumlah peserta lomba debat sudah mencapai 30 TIM di setiap kota. Jika jumlah peserta debat sudah 30 tim, maka pendaftaran langsung DITUTUP meskipun belum sampai batas waktu penutupan seperti ketentuan semula (H minus 3).
9.    Formulir pendaftaran lomba debat bisa diperoleh di alamat http://j.mp/FEKSIdebat
10.    Panitia TIDAK AKAN mengadakan technical meeting sebelum hari H.
11.    Pengambilan Nomor Undian peserta debat akan diadakan pada hari H, Pk. 07.00 – 08.00 waktu setempat sambil registrasi ulang seluruh peserta lomba debat. Usai registrasi, panitia akan memberikan briefing kepada seluruh peserta sebelum lomba debat berlangsung.
12.    Sejak babak penyisihan hingga final, panitia akan menggunakan tiga tema yang sudah ditetapkan sebagai bahan debat. Tema akan terus berganti, namun tetap mengacu pada ketiga tema di atas, dalam setiap putaran debat.
13.    Debat ini menggunakan sistem PERINGKAT atau RANKING.
14.    Pada babak penyisihan, akan diambil 10 tim dengan peringkat tertinggi/terbaik, untuk selanjutnya maju ke babak Semifinal pada hari itu juga.
15.    Pada babak semifinal, akan diambil 3 tim terbaik dengan peringkat tertinggi untuk maju babak Final.
16.    Setiap debat akan bertanding 2 – 4 tim yang saling berhadapan, dengan dipandu seorang moderator, dengan durasi debat antara 15 – 30 menit, bergantung jumlah peserta yang mengikuti debat.
17.    Dalam setiap sesi debat, Moderator dan Dewan Juri akan menguji peserta dengan berbagai pertanyaan yang relevan dan saling dikonfrontasi dengan tim peserta lain jika dipandang perlu.
18.    Setiap putaran debat akan menyajikan dua sampai tiga tema yang diajukan oleh moderator yang terbagi dalam 3 (Tiga) Bagian atau Segmen:
ü    Segmen I, setiap tim debat akan diminta oleh moderator untuk menyampaikan sebuah pernyataan awal selama maks 1 menit atas satu tema yang disodorkan oleh moderator.
ü    Segmen II, moderator mempersilakan Juri untuk melontarkan pertanyaan ujian kepada masing-masing tim. Tiap tim diberi waktu maksimal 1 (satu) menit untuk menjawab pertanyaan juri tersebut. Tidak semua juri akan bertanya, hanya diwakilkan kepada salah satu juri di setiap putaran.
ü    Segmen III, moderator akan melempar pertanyaan kedua yang akan diperdebatkan secara bebas oleh para peserta, dengan sistem rebutan (siapa cepat dia mendapat giliran pertama menjawab). Selanjutnya jika ada jawaban-jawaban yang berbeda atau berlawanan antar tim, maka tugas moderator untuk saling memperdebatkan jawaban-jawaban tersebut. Setiap tim mendapat 3 (tiga) kali kesempatan bicara masing-masing lk 1 menit pada segmen ini. Durasi perdebatan pada Segmen III ini secara keseluruhan berlangsung antara 7 – 10 menit. Saat berlangsung perdebatan bebas antartim ini, moderator akan mengendalikan suasana perdebatan agar tidak terjadi debat kusir antartim yang sedang bertanding. Dewan juri hanya akan menyaksikan dan sekaligus menilai kualitas perdebatan setiap tim tersebut.
19.    Setiap pendapat memperoleh apresiasi sama. Tidak ada vonis benar atau salah dalam berpendapat atau berdebat. Juri akan menilai dari sisi substansi pendalaman masalah dan logika solusi yang ditawarkan, serta gaya komunikasi yang ditampilkan oleh peserta. Termasuk soal etika dalam berbicara.
20.    Saat sesi debat berlangsung di ruangan, semua peserta (tim-tim yang sudah atau belum bertanding) diperbolehkan masuk mengikuti jalannya debat.
21.    Agar tidak muncul potensi saling menjiplak argumentasi, moderator dan juri akan menyusun dan melontarkan isu-isu berdasarkan sub tema/topik yang berlainan dari topik utama yang diperdebatkan.
22.    Selama perdebatan, para peserta diwajibkan menggunakan bahasa Indonesia yang baku, dan bukan bahasa daerah apalagi bahasa “gaul”.
23.    Dewan Juri sebanyak 3 orang (unsur Praktisi, Perguruan Tinggi, dan SPS), akan menilai performa para peserta debat. Parameter penilaian meliputi:
ü    Penguasaan masalah/tema (40%) -> Juri dari praktisi ekonomi kreatif.
ü    Logika pendapat yang dikemukakan dalam mendebat (30%) -> Juri dari akademisi Perguruan Tinggi lokal.
ü    Penampilan, meliputi Intonasi, gaya bicara, dan etika bicara (30%) -> Juri dari SPS Pusat.
24.    Panitia akan memberikan hadiah bagi 3 pemenang utama (sertifikat, trophy, dan uang pembinaan) dan sertifikat serta hadiah hiburan bagi 7 nominator.
25.    Seluruh Peserta dan Guru Pendamping akan memperoleh SERTIFIKAT dari Panitia.
26.    Pemenang I Lomba Debat di setiap kota terdiri dari 3 (tiga) orang siswa dan 1 (satu) orang guru pendamping, akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti Grand Final Lomba Debat guna dicarikan pemenang Tk Nasional, sekaligus beramah-tamah dengan Menteri Perdagangan RI. Seluruh biaya perjalanan ke Jakarta ditanggung oleh Panitia Lomba.
27.    Grand Final direncanakan akan diselenggarakan di Jakarta, pada November 2013 (menyesuaikan jadwal Menteri Perdagangan).
28.    Pemenang I Tk Nasional dalam Grand Final Lomba Debat akan memperoleh sertifikat, trophy bergilir Menteri Perdagangan RI, dan uang pembinaan. Seluruh guru pendamping/pembimbing peserta grand final lomba debat, juga akan memperoleh sertifikat dan merchandise dari panitia.

Selasa, 11 Juni 2013

Seminar Nasional Bersama Bong Chandra

Seminar Nasional Bersama Bong Chandra

Deadline 16 Juni 2013

Jurusan Kurikulum dan teknologi Pendidikan Menyelenggarakan Seminar nasional dengan tema “Vision Value and Passion of Entrepreneurship”

Pemateri:

1. Bong Candra (Entrepreneur, Author, Miliarder, Motivator Termuda No. 1 Asia)

2. Bayu Krisna (Vice President IMA Jateng, Dosen PPS UDINUS, Wakil Komite KADIN Jateng)

Hari, Tanggal : Senin, 17 Juni 2013

Waktu : 08.00-13.00 wib

Tempat : Gedung C7 Lantai 3 FIS Universitas Negeri Semarang

CONTACT PERSONS

Telephone/FAX : 024-8508023 / 024-8508019

Website : http://teknodik.unnes.ac.id/

E-mail : semnas_2013@yahoo.co.id

Handphone : 089 669 031 227 (Sugiyo)



PENDAFTARAN

20 Mei s/d 16 Juni 2013

- Via langsung : Gedung A3 lt. 1 FIP UNNES

- Via transfer : BNI 020 1712 21 6 a.n Ika Teny Novita Sari

- Via SMS : Ketik SEMNASTP#NAMA#KATEGORI Kirim Ke 085 742 411 774

INVESTASI

Kategori

- Umum : Rp 100.000,-

- Mahasiswa Umum : Rp 60.000,-

- Mahasiswa UNNES : Rp 50.000,-

Senin, 03 Juni 2013

Business Competition - Creative Entrepreneurship Competition (CREATION) UNPAR

About Marketition
PMBS in cooperation with Trinity invite you, graduate and undergraduate students from both business and other program of all major to take part in the creativity of good marketing plan development. Every team will be given a real marketing case and obliged to submit a marketing plan solutions to solve the problem.
All teams will be invited to meet Trinity’s team to be given the overview of the case that need to be solved. Teams will be informed about what kind of solutions the company’s looking for and criteria of the judgment.

Participants
  • Graduate and undergraduate students from both business and other program of all major
  • The participants of MARKETITION must be in teams. Each Team should consist of 3 (three) people. 2 must be MM/MBA Students, 1 can be another field student, both S1 & S2.
  • All member of the teams must have a valid e-mail address.
  • The Committe reserves the right to check the validity of the registration information submitted by students at any stage during the competition. The Committe also reserves the right to refuse participation, or to disqualify, at any time during the competition, students (and their teams) who have submitted incorrect or misleading information. Teams will have no recourse against disqualification decisions.

Prize

3 (Three) best teams chosen by the panelists will be entitled to receive the prizes of:

  • 1st winner : Rp. 10.000.000
  • 2nd winner : Rp. 6.000.000
  • 3rd winner : Rp. 4.000.000

Marketing Plan Competition
Marketing Plan Competition

for further information :
http://pmbs.ac.id/marketition/default.html

Business Competition - Youth Start Up Icon

Marketeers kembali menggelar Youth Start-Up Icon, kontes wirausaha muda pemula.
Apapun usaha bisnis Anda, ini adalah kesempatan emas bagi Anda untuk memperkenalkan usaha Anda dan juga diri Anda sebagai wirausaha muda pemula kepada publik di tanah air. Maka itu, ikuti audisi Youth Start-up Icon, kontes Wirausaha Muda Pemula, yang kami adakan di 17 kota Indonesia.
Persyaratan & Ketentuan:
  • Anak muda berusia maksimal 30 tahun, warga negara Indonesia.
  • Anak muda yang merupakan wirausaha pemula, sudah menjalankan bisnisnya sudah 1 tahun dan maksimal 3 tahun.
  • Harus bertanggung jawab langsung  dan penuh atas kinerja usaha bisnisnya selama ini.
  • Hanya kontestan yang telah daftar dan lulus seleksi dari tim juri yang akan dipanggil untuk mengikuti audisi di masing-masing kota.
Kriteria Penjurian:
Ada tiga hal yang harus didemonstrasikan oleh setiap peserta dalam mengikuti kontes Wirausaha Muda Bagi Pemula Dunia Bisnis ini, yaitu: Aspek Bisnis, Aspek Kreatif, dan Aspek Komunitas Sosial:
  • Aspek Bisnis: Setiap peserta kontestan harus bisa mempresentasikan latar belakang bisnis yang baru ia rintis dan pencapaian yang sudah didapati selama ini
  • Aspek Kreatif: Setiap peserta harus dapat memberikan ide pemasaran untuk meningkatkan perekonomian daerahnya
  • Aspek Komunitas Sosial: Setiap peserta harus dapat memaparkan kontribusinya terhadap komunitas sosial di daerahnya
Hadiah untuk pemenang audisi  tingkat Lokal (berdasarkan pilihan tim juri):

  • Gelar “Marketeers Youth Start-Up Icon 2013” (tingkat Kota)
  • Technical Assistance dari MarkPlus Insititute senilai total Rp.170 juta untuk mengikuti program training pemasaran selama 1 tahun di kota Anda.
  • Publicity di jaringan Marketeers Media: Majalah, http://www.the-marketeers.com, dan Marketeers Radio
  • Tiket & Akomodasi untuk mengikuti kontes nasional “Youth Start-Up Icon 2013” di Jakarta bulan Desember 2013
Jadwal, tempat Audisi, dan tanggal penutupan registrasi:
Audisi Medan YOUTH STARTUP ICON

Tanggal Audisi: 1 Mei 2013 di Brews and Bites Cafe. (Penutupan Pendaftaran tanggal 24 April 2013)
Audisi Semarang YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 6 Mei 2013 di Freyja Cafe  (Penutupan Pendaftaran tanggal 29 April 2013)
Audisi Palembang YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 13 Mei 2013 di Dapur Iga  (Penutupan Pendaftaran tanggal 6 Mei 2013)
Audisi Padang YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 15 Mei 2013 di Tioma Cafe  (Penutupan Pendaftaran tanggal 8 Mei 2013)
Audisi Surabaya YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 20 Mei 2013 di KIRKOS – Ciputra World Surabaya (Penutupan Pendaftaran tanggal 13 Mei 2013)
Audisi Denpasar YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 22 Mei 2013 di PROFITTO  (Penutupan Pendaftaran tanggal 15 Mei 2013)
Audisi Jogja YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 27 Mei 2013 di Pendopo Agung Royal Ambarukmo (Penutupan Pendaftaran tanggal 20 Mei 2013)
Audisi Bandung YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 29 Mei 2013 di Pasar Cisangkuy (Penutupan Pendaftaran tanggal 22 Mei 2013)
Audisi Manado YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 3 Juni 2013 di Sintesa Peninsula Hotel (Penutupan Pendaftaran tanggal 27 Mei 2013)
Audisi Makassar YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 10 Juni 2013 di Woodsy Gab  (Penutupan Pendaftaran tanggal 3 Juni 2013)
Audisi Jayapura YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 12 Juni 2013 di B-One  (Penutupan Pendaftaran tanggal 5 Juni 2013)
Audisi Balikpapan YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 17 Juni 2013 di Balikpapan Super Block (Penutupan Pendaftaran tanggal 10 Juni 2013)
Audisi Banjarmasin YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 19 Juni 2013 di Jorong Cafe(Penutupan Pendaftaran tanggal 12 Juni 2013)
Audisi Solo YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 24 Juni 2013 di Black Canyon Cafe – Paragon Solo (Penutupan Pendaftaran tanggal 17 Juni 2013)
Audisi Pontianak YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 26 Juni 2013 di Transera  (Penutupan Pendaftaran tanggal 19 Juni 2013)
Audisi Pekanbaru YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 1 Juli 2013 di Star City (Penutupan Pendaftaran tanggal 24 Juni 2013)
Audisi Jakarta YOUTH STARTUP ICON
Tanggal Audisi: 4 Juli 2013 di Four Seasons Jakarta (Penutupan Pendaftaran tanggal 27 Juni 2013)
Informasi nasional: 0877-80202299
Pin BBm Marketeers: 26AE2D9C

Twitter: @startupicon
Website: http://www.startupicon.com
Peserta yang telah mendaftarkan diri dan lolos seleksi akan dihubungi oleh panitia untuk diundang ke acara audisi di masing-masing kota. Audisi akan dipandu oleh tim juri yang terdiri dari editor Marketeers, media partner, dan para sponsor Marketeers Youth Start-Up Icon 2013.

50 pendaftar pertama di masing-masing kota akan mendapatkan free tiket Indonesia Marketeers Festival 2013.
youth-startup-icon-2013

Business Competition - Marketition

About Marketition
PMBS in cooperation with Trinity invite you, graduate and undergraduate students from both business and other program of all major to take part in the creativity of good marketing plan development. Every team will be given a real marketing case and obliged to submit a marketing plan solutions to solve the problem.
All teams will be invited to meet Trinity’s team to be given the overview of the case that need to be solved. Teams will be informed about what kind of solutions the company’s looking for and criteria of the judgment.

Participants
  • Graduate and undergraduate students from both business and other program of all major
  • The participants of MARKETITION must be in teams. Each Team should consist of 3 (three) people. 2 must be MM/MBA Students, 1 can be another field student, both S1 & S2.
  • All member of the teams must have a valid e-mail address.
  • The Committe reserves the right to check the validity of the registration information submitted by students at any stage during the competition. The Committe also reserves the right to refuse participation, or to disqualify, at any time during the competition, students (and their teams) who have submitted incorrect or misleading information. Teams will have no recourse against disqualification decisions.

Prize

3 (Three) best teams chosen by the panelists will be entitled to receive the prizes of:

  • 1st winner : Rp. 10.000.000
  • 2nd winner : Rp. 6.000.000
  • 3rd winner : Rp. 4.000.000

Marketing Plan Competition
Marketing Plan Competition

for further information :
http://pmbs.ac.id/marketition/default.html

Senin, 27 Mei 2013

Economics Competition - QUT Australia Competition

Deadline 15 Juli 2013
Queensland University of Technology (QUT), Australia
Ideas to Change the World – 60 Second Challenge

Share your ideas on finding a solution toward some of the global challenges facing our world today. Be part of tomorrow’s solution today.
Prizes
  • Win a one week trip to Brisbane, Australia for the opening of the new Science and Engineering centre (Flights and homestay included)
  • Be Part of the TEDxQUT event 10 August 2013
  • Win an iPad2

Who can enter
Open to Senior High School student (from any curriculum) who are a minimum age of 17 as of 1 August 2013

How to enter
  1. Think of a global challenge facing our world today and brainstorm some possible solutions.
  2. Create a 60 second video about your idea.
  3. Submit your video to the Change the world website : www.change-the-world.qut.edu.au 
  4. Date line of registration and submission of the video: July 15th, 2013

Official Partner and main contact in Indonesia
ALFALINK Overseas Study
Jakarta                        : 021 – 3199 1308
Alam Sutera                : 021 – 5312 9898
Bandung                      : 022 – 607 6696
Makassar                    : 0411 – 83 1199
Malang                        : 0341 – 336 228
Semarang                    : 024 – 356 7889
Surabaya (east)           : 031 – 595 1188
Surabaya (west)          : 031 – 566 1188

Just info, lomba ini gratis :)

Economics Competition - Olimpiade PKN Nasional

Deadline: 15 September 2013

Penyelenggara: HMJ Hukum & Kewarganegaraan Universitas Negeri Malang

Tema Kegiatan:
"Semarak Karya Generasi Emas untuk Kejayaan Nusantara"

Sub Tema:
  1. Pendidikan Moral Pancasila
  2. Pendidikan Politik dan Demokrasi
  3. Kesadaran Hukum dan Anti-Korupsi
  4. Kesadaran/Pelestarian Lingkungan Hidup
  5. Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Ekonomi Lokal
  6. Integrasi Nasional (Empat Pilar Kebangsaan)
  7. Konflik Sosial dan Integrasi Sosial
  8. Kerukunan Antar Umat Beragama
  9. Masalah Ketenagakerjaan dan Pengangguran
  10. Pelestarian Kebudayaan Nasional
  11. Pendidikan Anak dan Remaja
  12. Globalisasi dan Pengembangan Teknologi Informasi

Peserta Lomba:
Lomba Karya Portofolio  diikuti oleh peserta SMA/MA/SMK atau sederajat se-Indonesia.Setiap tim terdiri dari maksimal 3 (tiga) orang siswa dan maksimal 1 (satu) orang guru pembimbing dari sekolah yang sama.

Ketentuan Lomba:
  1. Setiap tim harus membuat dan mengirimkan karya portofolio mereka. Setiap tim harus mengumpulkan tiga berkas proposal yang akan diserahkan dengan rincian tiga proposal untuk juri penilai;
  2. Proposal peserta kemudian akan diseleksi pada tahap penjurian awal untuk menentukan finalis;
  3. Setiap tim yang menjadi finalis wajib memiliki berkas proposal  yang dibawa pada saat presentasi grand final;
  4. Setiap finalis wajib membuat Power Point sekreatif dan semenarik mungkin untuk memudahkan presentasi;
  5. Setiap peserta yang telah mengumpulkan karya wajib mengumpulkan formulir pendaftaran  (bisa diperoleh di HMJ HKn “Merah Putih” atau download di blog resmi HMJ HHKn “Merah Putih ”(merahputihhmjhkn2013.blogspot.com) disertai dengan fotocopy identitas diri (KTP/ KTM/SIM/Kartu Pelajar) yang masih berlaku serta 2 lembar pas photo berwarna ukuran 4 × 6.
  6. Pendaftaran peserta sebesar Rp 100.000,-/team (3 orang)
  7. Batas Pengumpulan propsal 2013 (1 Juni - 15 September 2013)
  8. Pengurangan penilaian dan diskualifikasi akan dilakukan apabila terjadi pelanggaran dan kecurangan selama mengikuti lomba ini.
  9. Keputusan dewan juri tidak  dapat diganggu gugat.
  10. Dewan juri terdiri dari berbagai kalangan, yaitu : Akademisi (Perguruan Tinggi), LSM, dan Institusi


Persyaratan Penulisan:
  1. Naskah ditulis minimal 15 halaman dan maksimal 30 halaman. Jumlah halaman yang tidak sesuai dengan ketentuan jumlah halaman tersebut dapat mengurangi penilaian.
  2. Bahasa Indonesia yang digunakan hendaknya baku dengan tata bahasa dan ejaan yang disempurnakan, sederhana, jelas, satu kesatuan, mengutamakan istilah yang mudah dimengerti, tidak menggunakan singkatan seperti tdk, tsb, yg, dgn, dll., sbb.


Cara Pendaftaran:
  1. Melengkapi semua berkas sesuai dengan ketentuan yang ada pada buku panduan
  2. Melakukan pembayaran melalui bank BRI no.rekening 1661-01-000902-50-6 atas nama Arni Rizkiyah
  3. Melampirkan fotokopi bukti transfer biaya pendaftaran
  4. Berkas yang telah lengkap dikirim ke sekretariat HMJ HKn “Merah Putih” Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang Jl. Semarang 5 Malang 65145 paling lambat sesuai tanggal terakhir pendaftaran 15 September 2013 (Cap Pos).
  5. Melakukan konfirmasi via SMS ke 085755631692 (Arni) dengan format: OPN201(spasi) nama peserta/ketua kelompok (spasi) asal SMA/MA/SMK (spasi) no.transfer pembayaran pendaftaran (jika pendaftaran melaui bank)

Jadwal Kegiatan:
Pendaftaran dan pengumpulan portofolio: 1 Juni-15 September 2013
Pengumuman: 24 September 2013
Grand Final Olimpiade: 14 Oktober 2013

Informasi:
Arni - 085755631692
Ilham - 085749865398
Twitter: @hmjhkn_2013

Economics Competition - OKI Tingkat SMA se - Jawa

OKTI TINGKAT SMA/SEDERAJAT se-JAWA


Salam ilmiah!!! Diberitahukan kepada seluruh siswa SMA/Sederajat se-Jawa bahwa pendaftaran dan pengumpulan karya untuk OKTI tingkat SMA se-Jawa diperpanjang sampai tanggal 2 Juni 2012 ( Naskah dalam bentuk hardfile harus sudah dapat diterima panitia).

Berikut keterangannya:
Tema Kegiatan :
" Konservasi Menuju Indonesia Emas 2045"

Sub Tema :  
1.  Konservasi berbasis pendidikan dan pendidikan konservasi
2. Konservasi berbasis sains  
3. Konservasi berbasis teknologi


Jadwal Pelaksanaan
Pendaftaran dan Penyerahan Karya Tulis : 1 April - 2 Juni 2013
Penyeleksian Karya Tulis   : 3 Juni - 6 Juni 2013
Pengumuman Karya Tulis yang Lolos ke Babak Final : 7 Juni 2013
Technical Meeting Finalis    : 14 Juni 2013
Presentasi Finalis 10 Besar   : 15 Juni 2013
Pengumuman Pemenang   : 16 Juni 2013

Mekanisme Pendaftaran:
1.      Menyelesaikan administrasi sebesar Rp. 50.000,00 per karya.
2.      Pembayaran dapat dilakukan oleh perwakilan salah satu anggota kelompok dengan transfer ke Bank BNI atas nama NURAINI , nomor rekening 0227711133 . Setelah melakukan transaksi segera konfirmasi ke NURAINI ,HP 085713685856. Pembayaran mulai dari tanggal 1 April sampai 2 Juni 2013.
3.      Mengisi formulir secara online di sscmipa.blogspot.com.
4.       Mengirimkan naskah karya dalam bentuk Softcopy dengan format .PDF, scan bukti pembayaran dan    scan Kartu Tanda Pelajar melalui e-mail ke alamat okti.sv.ssc@gmail.com
5.      Mengirimkan berkas dalam bentuk hardcopy yang meliputi :
a. Naskah (Hardcopy) Karya Ilmiah 3 eksemplar
b. Formulir pendaftaran *Terlampir
c. Fotokopi Kartu Tanda Pelajar
d. Fotokopi bukti pembayaran
Semua berkas dimasukkan ke dalam amplop coklat dan di kirim ke alamat : SEKRETARIAT GEDUNG PKM KAMPUS FMIPA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEKARAN Jl. Raya Sekaran Gunungpati Semarang, 50229 No Hp. 085741382911 paling lambat tanggal 2 Juni 2013 (karya sudah dapat diterima panitia). Pada pojok kanan amplop diberi tulisan “OKTI Tingkat SMA SV SSC 2013”.
6.      Finalis lomba akan diumumkan pada tanggal 7 Juni 2013 melalui sms, grup facebook “Scientific Vaganza SSC 2013” dan blog “sscmipa.blogspot.com”.

Penghargaan
Semua finalis akan mendapatkan tiket untuk mengikuti acara Seminar Nasional Penelitian Dosen (SNPD) yang   dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2013.
Dari 10 finalis yang melakukan presentasi karya ilmiah masing-masing akan diberikan penghargaan kepada juara I, juara II, juara III, juara harapan I, juara harapan II, dan juara harapan III.

Cp : 085647918819 (Badawi)
       083842911998 (Ita Martini)

Info lebih lengkap silakan kunjungi http://sscmipa.blogspot.com/p/olimpiade_1.html

Senin, 13 Mei 2013

Student Competition - Lomba Film Pelajar

Deadline: 09 Juni 2013

lomba smp

Gelar Karya Multimedia 11, kita juga mengadakan Lomba Film Pelajar yang wajib banget diikuti buat kamu kamu pelajar SMP /SMA/SMK sederajat. Simak dulu deh infonya tentang Lomba Film Pelajar ini.


PERSYARATAN

Ketentuan Karya
  1. Karya dibuat individu atau kelompok berstatus WNI.
  2. Peserta adalah pelajar SMP/SMA/SMK/Sederajat.
  3. Karya yang dikirimkan adalah fiksi atau dokumenter, tema bebas.
  4. Tahun pembuatan karya adalah 2011-2013.
  5. Durasi maksimal untuk fiksi 15 menit, dan untuk dokumenter 30 menit. Sudah termasuk opening dan credit roll.
  6. Tidak mengandung unsur SARA.
  7. Apabila mengandung materi non orisinil, wajib mencantumkan sumber pada credit roll.
  8. Jika menggunakan bahasa selain bahasa Indonesia, wajib mencantumkan subtitle berbahasa Indonesia.
  9. Karya yang sudah pernah dilombakan, boleh diikutsertakan kembali.
  10. Setiap lembaga boleh mengirimkan lebih dari satu karya.
  11. Hak cipta milik peserta.
Ketentuan Pengiriman
  1. Format Pengiriman karya, 2 keping DVD (autoplay) dan 1 keping DVD data berisi softfile: sinopsis, tiga foto behind the scene/screen shoot resolusi 300 dpi, dan poster ukuran A3 dengan format JPG/JPEG.
  2. Sinopsis, poster, foto behind the scene atau screen shoot, dijadikan folder tersendiri tetapi masih dalam satu DVD data.
  3. Lampirkan fotocopy kartu identitas untuk sutradara dan produser. (Kartu pelajar, KTP, SIM, atau kartu identitas lain yang masih berlaku.
  4. Isi lengkap formulir pendaftaran dan lampirkan.
  5. Karya harus diterima penyelenggara paling lambat tanggal 09 Juni 2013 pukul 24.00 WIB.
  6. Masukkan dalam amplop dengan keterangan
“Gelar Karya Multimedia 11“ diikuti dengan judul film dan nama sutradara.
  1. Karya dikirimkan ke :
Panitia Gelar Karya Multimedia 11
SMK Negeri 11 Semarang
Jl.Cemara Raya Banyumanik , Semarang, Jawa Tengah
Kode pos : 50267
Info Selengkapnya :
http://gelarkaryamultimedia11.wordpress.com
Facebook         : Gelar Karya Multimedia 11
Twitter              : @multismkn11
Contact             :
Diana (087832634573)
Rizky  (085727940189)